Rafael Nadal Menuju Ke Babak Perempatfinal AS Terbuka

Rafael Nadal Menuju Ke Babak Perempatfinal AS Terbuka Langkah Rafael Nadal di AS Terbuka sampai ke babak perempatfinal. Petenis rangking dua dunia itu lolos setelah bermain empat set melawan Philipp Kohlschreiber.

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium yang selesai Selasa (3/9/2013) pagi WIB, Nadal harus kehilangan set pembuka. Namun petenis Spanyol itu kemudian bangkit dan merebut tiga set berikutnya untuk menang 6-7, 6-4, 6-3, 6-1 dalam waktu 3 jam 12 menit.

Di babak perempatfinal, Nadal sudah ditunggu oleh petenis Spanyol lainnya, Tommy Robredo. Robredo yang merupakan unggulan ke-19 itu lolos usai menyingkirkan juara AS Terbuka lima kali, Roger Federer, tiga set langsung, 7-6, 6-3, 6-4.

Spanyol menempatkan satu petenisnya lagi di babak perempatfinal lewat David Ferrer. Unggulan keempat itu melangkah ke babak delapan besar setelah menang atas Janko Tipsarevic 7-6, 3-6, 7-5, 7-6.

Ferrer masih menunggu lawan di babak perempatfinal. Dia akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Richard Gasquet melawan Milos Raonic–yang hingga berita ini diturunkan masih memainkan pertandingannya.