Rafael Nadal Siap Comeback Tahun Depan

Rafael Nadal Siap Comeback Tahun DepanPetenis peraih 14 titel Grand Slam, Rafael Nadal, belum lama ini menjalani operasi usus buntu. Nadal mengumumkan akan kembali mengayun raket pada Januari 2015.

Di comebacknya, petenis kidal Spanyol itu akan tampil di turnamen eksebisi di Abu Dhabi yang berlangsung 1-3 Januari. Sejumlah petenis top telah terdaftar di turnamen itu termasuk Novak Djokovic, Andy Murray, dan Stanislas Wawrinka.

“Aku akan bermain di Abu Dhabi di awal Januari kemudian aku akan memainkan turnamen kompetitif pertamaku dari 3-10 Januari di Doha, Qatar,” ungkap petenis rangking tiga dunia itu yang dilansir Marca.

Setelah menjalani musim comeback yang sensasional di 2013, cedera kembali merundung Nadal di tahun ini. Berbagai cedera membuat petenis 28 tahun ini terpaksa melewatkan sebagian turnamen termasuk melewatkan AS Terbuka dan ATP World Tour Finals.

Nadal juga sudah kehilangan rangking nomor satu yang kembali ke tangan Djokovic. “Menjadi petenis rangking satu merupakan pertanyaan soal motivasi,” lanjut dia.

“Tahun lalu, aku begitu senang menjadi petenis rangking satu tapi aku tidak lebih bahagia daripada ketika aku menjadi petenis rangking satu atau dua atau tiga. Apa yang membuatku bahagia adalah menginjak lapangan dan tahu bahwa aku bisa pergi dengan trofi di tangan, jika memang aku bisa jadi rangking satu lagi, maka semuanya akan lebih baik,” ungkap Nadal.