Rasyid Kembali Masuk Kedalam Skuad Timnas U-23

Rasyid Kembali Masuk Kedalam Skuad Timnas U-23Gelandang andalan PSM Makassar kembali masuk kedalam skuad timnas U-23 yang dilatih oleh Aji Santoso.

Masuknya Rasyid ke dalam timnas setelah Badan Tim Nasional (BTN) merilis daftar pemain timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Asia Games 2014 mendatang.

Dari informasi yang diperoleh, pemain-pemain yang dipanggil BTn tersebut akan mengikuti seleksi tahap awal.

Pemusatan latihan akan digelar di Universitas Negeri Yogyakarta, 24 Februari hingga 7 Maret 2014.

Namun surat pemanggilan tersebut belum diterima oleh manajemen PT Panggolona Sulawesi Mandiri (PT PSM).

Local Media Officer PT PSM, Andi Widya Syadzwina menagtakan jika pihanya belum mengetahui kabar pemanggilan Rasyid. Kami menunggu surat tersebut. Kalau sudah ada, maka kami akan bicarakan dulu dengan pelatih terkait pemanggilan itu, kata Wina.

Artinya Rasyid bisa dipastikan tidak bisa memperkuat tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur saat melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya tanggal 27 mendatang.

Tapi saya pikir tidak ada masalah, karena kita ada Syamsul Chaeruddin dan Kurniawan. Keduanya juga pemain yang bagus, kata Wina.

Pelatih kepala PSM, Rudi William Keltjes mengaku senang dengan pemanggilan itu. Pemanggilan itu berarti Rasyid memang dinilai layak masuk timnas. Tentu saja saya senang dan bangga, kata Rudi.

Rasyid sendiri tampak senang bisa dipanggil kembali masuk timnas U-23, setelah sebelumnya ia tidak diikutsertakan eks pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan memperkuat tim merah putih pada SEA Games Myanmar 2013 lalu.

alhamdulillah kak. Tentunya saya akan berusaha memberi yang terbaik. Ini sebuah kebanggaan karena mendapat panggilan dari timnas, kata Achi, sapaan akrabnya.

Ketika di pentas SEA Games 2013 lalu, Rasyid tak disiplin meski sempat menjalani seleksi hingga 24 pemain.

Namun hanya 18 pemain saja yang dipanggil untuk tampil di SEA Games yang berujung tim sepakbola Indonesia gagal di final.