Real Madrid Tertahan Di El madrigal

Villarreal Imbangi Real MadridDebut Gareth Bale bersama Real Madrid ditandai dengan sebuah gol ke gawang Villarreal, namun torehan itu sayangnya tak cukup untuk menghadirkan angka maksimal karena laga di El Madridal, Minggu (15/9), berkesudahan 2-2.

Gol bintang Wales berstatus pemain termahal dunia itu menjadikan skor imbang 1-1 setelah sebelumnya tuan rumah membuka keunggulan melalui Cani. Cristiano Ronaldo lantas membawa Merengues membalikkan keadaan 2-1, namun El Submarino Amarillo menolak menyerah dan memaksakan hasil imbang berkat kontribusi Giovani dos Santos.

Output ini menghentikan streak kemenangan kedua tim, yang sebelumnya sama-sama mengoleksi nilai sempurna dari tiga pertandingan awal La Liga. Villarreal kini menghuni urutan ketiga, sementara Madrid tepat berada di bawahnya.

Menghadapi sang tamu yang dipenuhi bintang-bintang kelas dunia, Villarreal tampak tidak gentar. Mereka bermain terbuka dan sudah memperoleh dua peluang emas dalam rentang 15 menit pertama yang seluruhnya kandas. Usaha pasukan Marcelino toh membuahkan hasil di menit ke-21.

Kegagalan barisan pertahanan El Real menyapu bola dari wilayah pertahanan sendiri coba dimaksimalkan Pereira dan Bruno Soriano, namun bola si kulit bulat jatuh ke Cani, yang langsung melesakkan tendangan keras ke sudut bawah gawang Diego Lopez.

Keunggulan Villarreal nyaris bertambah menjelang setengah jam laga. Beruntung buat Madrid, kiper Lopez mampu menghadang tendangan Javier Aquino yang mendapat umpan tumit dari Pereira.

Madrid tentunya tidak tinggal diam. Kendati lebih banyak ditekan di babak pertama, mereka mampu menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-39. Dari jarak dekat, Gareth Bale menyontek masuk umpan silang Dani Carvajal dengan kaki kanannya sekaligus membuka rekening gol bersama Los Blancos.

Duel berjalan semakin menarik selepas turun minum. Villarreal meminta penalti di awal babak kedua setelah tembakan Dos Santos tampak mengenai tangan Bale, namun wasit tak menggubrisnya. Tak lama setelah itu, Bale mengancam gawang tuan rumah via tembakan kencang dari jarak sekitar 25 meter yang sayangnya masih melayang sedikit terlalu tinggi di atas mistar.

Menit ke-54, kembali sebuah kesempatan emas terbuang percuma untuk kubu Villarreal. Tak terkawal menerima umpan Pereira, penyelesaian Jaume Costa luput dari target. Kegagalan memaksimalkan kans mesti dibayar mahal tuan rumah.

Pada menit ke-64, mereka tertinggal 2-1 setelah Cristiano Ronaldo mencatatkan nama di papan skor lewat hantaman bola rebound hasil tembakan Karim Benzema. Namun demikian, keunggulan tim tamu tak berlangsung lama. Cuma enam menit berselang, Tim Kapal Selam Kuning berhasil menyamakan kedudukan. Tepisan Lopez terhadap tendangan Cani jatuh ke jalur lari Dos Santos, yang langsung melepaskan tendangan akurat membobol gawang Madrid.