Red Bull : Sebastian Vettel Dan Ricciardo Punya Kedudukan Yang Setara, Tapi Hasil Di Trek Yang Berbeda

Red Bull : Sebastian Vettel Dan Ricciardo Punya Kedudukan Yang Setara, Tapi Hasil Di Trek Yang BerbedaRed Bull telah memastikan Daniel Ricciardo sebagai pebalap barunya untuk musim depan. Akan mendampingi Sebastian Vettel, Ricciardo dijamin Red Bull akan mendapat perlakuan yang sama dengan pebalap Jerman itu.

Red Bull mengumumkan Ricciardo sebagai pebalap baru untuk musim depan pada hari Senin (2/9/2013) waktu setempat. Pebalap yang kini membela Toro Rosso itu akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Mark Webber.

Selama bersama Red Bull, Webber kerap merasa menjadi pebalap nomor dua jika dibandingkan dengan Vettel. Terlebih usai insiden team order di GP Malaysia lalu.

Namun, team principal Red Bull, Christian Horner memastikan bahwa Vettel dan Ricciardo akan punya kedudukan yang setara, meski pada akhirnya hasil di atas trek balapan yang menentukan.

“Keputusan untuk mengambil pebalap junior bukan berarti ada perubahan. Kedua pebalap akan mendapat kesempatan dan perlengkapan yang sama, tapi pasti akan ada hierarki alami yang ditentukan oleh siapa pebalap yang ada di depan,” ujar Horner seperti dikutip ESPN F1.

“Sebastian sudah memenangi banyak balapan dan dia adalah juara dunia lebih dari sekali, jadi itu menghadirkan banyak ekspektasi,” imbuh Horner.

“Tapi kenyataannya adalah kedua pebalap, seperti yang selalu terjadi, akan mendapat kesempatan dan perlengkapan yang sama,” katanya.