Reina : Trofi Ballon d’Or Seharusnya Untuk Casillas

Reina : Trofi Ballon d'Or Seharusnya Untuk CasillasMantan kiper Barcelona dan Atletico Madrid, Miguel Reina percaya jika trofi Ballon d’Or seharusnya diberikan kepada Iker Casillas. Reina menilai penampilan Casillas di Real Madrid dan Timnas Spanyol membuatnya layak dijadikan kandidat kuat penerima trofi.

Pria berusia 66 tahun yang juga ayah kiper Liverpool, Pepe Reina memuji performa Casillas di musim lalu. Penampilan fantastis kiper berusia 31 tahun itu mengantarkan Madrid meraih trofi La Liga dan lima laga clean sheets ketika La Roja menjuarai Euro 2012.

“Bagi saya jelas sekali jika Casillas layak mendapatkan trofi Ballon d’Or,” ucap Miguel Reina kepada AS. “Dia bermain hebat di sepanjang Euro, dan juga mempunyai musim yang bagus bersama Madrid dengan memenangkan La Liga”

“Jujur saja, untuk apa yang sudah dia lakukan, tak diragukan lagi, Casillas memang layak mendapatkan trofi itu. Saya tak memiliki keraguan jika dia sudah berbuat lebih dari cukup untuk bisa layak mendapatkannya.”

Miguel kemudian melanjutkan menyanjung sikap Casillas saat partai final. Ketika itu Casillas meminta wasit untuk segera mengakhiri laga guna menghormati Italia. Namun disebut oleh Miguel jika kurangnya pengakuan kepada Casillas membuatnya sulit untuk bisa mendapatkan trofi Ballon d’Or.

“Mungkin kurangnya pengakuan akan dari publik menjadi hambatan bagi Casillas. Trofi semacam ini tidak pernah diberikan kepada kiper. Kebanyakan penyerang yang memenangkannya karena mereka mendapatkan semua kejayaan sebagai pemain.”

“Pemain seperti Dino Zoff dan Oliver Kahn adalah dua kiper hebat, tetapi tidak pernah mendapat pengakuan yang cukup. Begitu juga dengan Buffon. Tahun ini akan sulit bagi Casillas untuk mendapatkan trofi itu, tetapi dia layak untuk mendapatkannya,” pungkas Miguel.