Rodggers : Arsenal Tetap Menjadi Big Four Musim Ini

Rodggers : Arsenal Tetap Menjadi Big Four Musim IniArsenal baru saja kembali ditinggal oleh pemain bintangnya. Kendati demikian, mereka diyakini bakal tetap menjadi tim big four di akhir musim nanti.

The Gunners ditinggal dua punggawanya, Robin van Persie dan Alex Song pada bursa transfer awal musim 2012-2013. Van Persie hijrah ke Manchester United, sementara Song merapat ke Barcelona.

Untuk memperkuat lini depan, Lukas Podolski dan Olivier Giroud sudah resmi didatangkan. Tapi, sejauh dua laga awal, barisan depan ‘Gudang Peluru’ yang baru belum mampu menunjukkan ketajaman. Mereka selalu mengakhir pertandingan dengan skor imbang tanpa gol 0-0 pada dua laga awal Premier League.

Tak terpengaruh dengan dua fakta di pertandingan Arsenal itu, manajer Liverpool, Brendan Rodgers, meyakini bahwa Theo Walcott dkk. masih merupakan tim yang mempunyai potensi sama. Pria asal Irlandia Utara itu percaya bahwa Arsenal masih akan finish di posisi empat tim teratas di Liga Inggris musim ini.

“Mereka konstan berada di posisi empat teratas selama 14 atau 15 tahun terakhir,” terang Rodggers di Sky Sports.

“Saya pikir di kompetsisi sekarang ini, terutama di level teratas pada akhir Premier League sungguh besar. Uang yang diinvestasikan oleh klub sunggung luar biasa.”

“Itulah yang membuat rumit. Tapi, pastinya Arsenal adalah sebuah tim yang menempatinya selama beberapa tahun dan saya yakin hal itu bakal sama tahun ini,” tukasnya.

Arsenal akan menghadapi Liverpool, Minggu (2/9/2012) malam WIB. Dalam pertandingan di Anfield itu kedua tim sama-sama masih memburu kemenangan pertama di Liga Inggris musim ini.