Rodman akan gelar pertandingan basket AS-Korut

Rodman akan gelar pertandingan basket AS-KorutMantan bintang NBA Dennis Rodman, yang baru kembali dari Korea Utara (Korut), berencana menyelenggarakan pertandingan basket persahabatan antara Amerika Serikat (AS) dan Korut.

Rodman, yang selama kunjungannya bertemu dengan pemimpin Korut Kim Jong-un, mengatakan sesuai kesepakatan dengan Kim pertandingan pertama akan diselenggarakan pada 8 Januari, bertepatan dengan ulang tahun Kim

Sementara pertandingan kedua akan diselenggarakan tanggal 10 Januari, kata Rodman, yang menyebut Kim sebagai “marshall” (panglima militer tertinggi) dalam konferensi pers di New York.

“Marshall berkata kepada saya, ‘Kami ingin orang datang ke sini karena kami bukan negara yang buruk’,” kata mantan bintang Chicago Bulls yang baru kembali dari kunjungan sepekan ke Korea Utara itu.

Hanya sedikit informasi yang diketahui tentang kehidupan pribadi Kim di Korea Utara.

Kim menggantikan ayahnya Kim Jong-il pada Desember 2011 setelah Kim Jong-il wafat.

Usia tepat Kim tidak diketahui pasti. Media Korea Selatan memperkirakan antara 29 dan 31 tahun sementara Rodman menyebut Kim berusia 30 tahun. Sejak Juli 2012, Kim diketahui telah menikah dengan Ri Sol-ju.