Roger Federer Menang Mudah Di Laga Pertama AS Terbuka 2014

Roger Federer Menang Mudah Di Laga Pertama AS Terbuka 2014Roger Federer menyudahi partai pertamanya di AS Terbuka 2014 dengan kemenangan. Ia melaju dengan kemenangan tiga set langsung, meskipun sempat mendapat perlawanan cukup sengit dari lawannya.

Federer, yang merupakan unggulan kedua, memetik kemenangan 6-3, 6-4, dan 7-6(4) ketika berhadapan dengan Marinko Matosevic di Arthur Ashe, Rabu (27/8/2014) pagi WIB.

Di set pertama, Federer dan Matosevic awalnya sama-sama mampu memaksimalkan game servisnya. Titik balik untuk Federer lahir di game kedelapan setelah petenis Swiss itu sukses melakukan break. Di game berikuntya Federer pun merebut set ini.

Awal set kedua berjalan mirip-mirip dengan set pertama. Bedanya Federer kini melakukan break di game ketujuh setelah memanfaatkan kesalahan dari lawannya. Keberhasilan itu pun kembali dimanfaatkan Federer untuk merebut set ini.

Di set ketiga Federer melakukan break di game ketujuh. Tetapi Matosevic langsung balas mematahkan servis Federer di game berikutnya. Setelah itu keduanya bertarung cukup ketat sampai akhirnya permainan mesti diselesaikan lewat tiebreak.

Pada prosesnya sebuah forehand dari Federer menutup permainan ini sekaligus meloloskannya ke babak kedua. Peraih lima titel AS Terbuka secara beruntun pada periode 2004-2008 itu kini akan berhadapan dengan Sam Groth, petenis yang juga berasal dari Australia sebagaimana halnya Matosevic.