Roger Federer Tersingkir Di Babak Keempat AS Terbuka 2013

Roger Federer Tersingkir Di Babak Keempat AS Terbuka 2013Juara lima kali AS Terbuka Roger Federer tersingkir di babak keempat AS Terbuka 2013 setelah kalah tiga set langsung dari Tommy Robredo.

Dalam pertandingan yang tuntas Selasa (3/9/2013) pagi WIB, Federer menyerah 6-7(3), 3-6, 4-6 dari Robredo. Hasil itu membuat Federer dipastikan gagal menjuarai satu grand slam pun di tahun 2013 ini setelah sebelumnya tersingkir di semifinal Australia Terbuka, kandas di perempatfinal Prancis Terbuka, lalu out di babak kedua Wimbledon.

Federer sendiri menjalani AS Terbuka ini sebagai unggulan nomor tujuh. Itu tak lepas dari serangkaian hasil kurang memuaskan yang diraihnya tahun ini.

Menghadapi Robredo yang unggulan 19, Federer sempat tertinggal 0-2 di set pertama sebelum bisa menyamakannya jadi 2-2. Pertarungan kemudian berjalan ketat sampai akhirnya Robredo mampu menyudahi perlawanan Federer untuk merebut set pertama.

Di set kedua Robredo mendapatkan momentum di gim delapan setelah melakukan break. Dari situ ia berhasil memenangi gim berikutnya untuk mengalahkan Federer di set kedua.

Pada set ketiga, Robredo melakukan break di gim ketujuh sebelum akhirnya memenangi pertandingan babak keempat tersebut. Hasil itu membuat Robredo berhak atas tiket perempatfinal.