Romain Grosjean Tetap Di Lotus Tahun Depan

Romain Grosjean Tetap Di Lotus Tahun DepanTeka-teki soal masa depan Romain Grosjean di Formula 1 terjawab sudah. Grosjean akan tetap membalap di bawah bendera Lotus pada musim 2015.

Grosjean membalap untuk Lotus sejak musim 2012. Pebalap berkebangsaan Prancis itu tampil mengesankan pada musim lalu, saat naik podium enam kali dan mencetak 132 poin sepanjang musim.

Akan tetapi, Grosjean gagal bersinar pada musim ini. Mendapatkan mobil yang tidak kompetitif, dia cuma mendapatkan delapan poin dalam 18 balapan.

Hasil buruk tersebut membuat Grosjean dispekulasikan akan berpisah dengan Lotus dan pindah ke tim lain. Beberapa waktu lalu, dia sempat disebut-sebut akan menuju McLaren.

Akan tetapi, spekulasi tersebut otomatis terbantahkan menyusul pengumuman Lotus yang menyatakan Grosjean akan tetap menjadi partner Pastor Maldonado di Lotus pada musim 2015.

“Sangat menyenangkan bisa lanjut bersama Lotus untuk musim 2015 dan senang rasanya mendapatkan dukungan dari semua orang di Enstone,” ucap Grosjean di situs resmi F1.

“Bukan rahasia lagi bahwa kami punya musim yang berat tahun ini, tapi tim tetap fokus dan kami semua sangat bersemangat untuk mencetak poin secara reguler pada tahun 2015,” tambahnya.

Untuk musim depan, mobil Lotus akan berganti mesin. Mereka meninggalkan mesin Renault dan akan mulai menggunakan mesin Mercedes.

“Saya menghabiskan banyak waktu di Enstone akhir-akhir ini dan saya merasa sangat yakin soal potensi mobil E23, yang harusnya merepresentasikan kembalinya tim ke performa terbaik. Kami punya satu balapan tersisa pada tahun 2014, jadi saya akan berusaha melakukan yang terbaik di Abu Dhabi sebelum mengalihkan fokus sepenuhnya ke 2015,” kata Grosjean.