Ronaldo Adalah Simbol Portugal

Ronaldo Adalah Simbol PortugalPemain bertahan Real Madrid; Pepe mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sepanjang sejarah sepakbola Portugal. Melebihi Eusebio dan Luis Figo.

Baru-baru ini Ronaldo (43) sukses melewati torehan pencetak gol terbanyak di Timnas Portugal, setelah mencetak hat-trick ke gawang Irlandia Utara pada Kualifikasi Piala Dunia 2014. Menggeser legenda Eusebio di peringkat kedua.

Menurut Pepe, dedikasi Ronaldo untuk Portugal tidak perlu dipertanyakan lagi. “Meski dalam kondisi tidak fit, Cristiano selalu berusaha membantu sebisa mungkin, kalau perlu tampil memperkuat timnya. Itulah poin positif yang saya ketahui mengenainya,” ujar Pepe kepada Marca.

Pepe juga sadar bahwa Eusebio dan Figo merupakan figur penting bagi kesuksesan sepakbola Portugal. Namun, ia merasa prestasi Ronaldo sudah melampaui kedua legenda tersebut.

“Tanpa bermaksud negatif kepada Eusebio dan Figo, bagi saya Ronaldo adalah simbol Portugal (yang sesungguhnya). Ia selalu memberikan kemampuan 100 persen untuk Timnas dan klub, dan akan meninggalkan jejak di buku sejarah sepakbola dunia,” tegasnya.