Rossi Akan Berpaling Dari MotoGP11.1

Rossi Akan Berpaling Dari MotoGP11.1Rossi hanya bisa mencatatkan waktu yang menempatkannya di posisi 16 dari 17 pembalap yang beraksi di sesi kualifikasi, Sabtu (16/7/2011) malam WIB. Ini juga lebih buruk dari rekan setimnya, Nicky Hayden, yang menggunakan motor “standar” Ducati.

Hasil buruk tersebut dicapai Rossi dengan menggunakan motor GP11.1, yang mengusung mesin 800c yang dipasang di sasis motor musim depan (motor 1000cc) dan girboks baru.

“Kami sangat kesal karena kami sangat kesulitan akhir pekan ini. Aku sangat pelan dan nyaris di posisi terakhir,” cetus Rossi di situs MotoGP.

Dengan capaian tersebut, Rossi lantas mengindikasikan kalau dirinya bisa saja tak lagi menggunakan GP11.1 dan kembali ke versi sebelumnya, yang juga digunakan Hayden saat ini.

“Selama tiga balapan kami menggunakan motor baru untuk berusaha membenahi performa (motor) yang lama. Aku mencoba motor ini dengan mesin 1000cc dan tidak terlalu buruk, tapi dengan mesin 800cc motornya jadi sangat sulit untuk dikendarai dan aku tidak bisa mengendalikan bagian depan motor.”

“Jadi performa kami di tiga balapan terakhir amat sangat buruk. Terutama di sesi latihan. Dan di sini jadi semakin buruk. Jadi kini kami mulai berpikir untuk kembali ke motor yang standar. Aku tidak tahu mulai kapan. Mungkin setelah Brno. Kami akan segera memutuskan,” lanjut Rossi.