Rossi Mengerti Jika Lorenzo Takut dan Trauma

Rossi Mengerti Jika Lorenzo Takut dan TraumaValentino Rossi yang merupakan pembalap Movistar Yamaha MotoGP, telah memaklumi ketakutan beserta trauma yang dialami oleh rekan setimnya, yaitu Jorge Lorenzo di Sirkuit Assen, Belanda akhir pekan lalu.

Tahun lalu, Lorenzo mendapat musibah, ia terjatuh di Assen dan mendapatkan cedera bahu. Ia pun turun lintasan dengan kondisi dengan cedera dan finis kelima. Tahun ini, lain cerita. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu mengaku kalau dirinya sedang trauma dengan kondisi lintasan yang basah, hingga ia hanya mampu finis ke-13.

“Balapan di Assen memang sangat berbahaya, terutama ketika kita memakai ban slick. Anda harus paham di mana limit-nya. Setiap tikungan sangat berbahaya, karena jika basah sedikit saja, tentu Anda bisa jatuh. Saya memahami Jorge,” ujar Rossi kepada Crash.net.

The Doctor sendiri juga telah mengaku memiliki trauma mengenai masalah kecelakaan hebat yang ia dapatkan di Mugello, Italia pada tahun 2010. “Sebab tahun lalu terjatuh, mungkin Jorge takut. Saya sendiri saat itu mengalami patah kaki sebab ban dingin. Jadi saya meyakinkan diri sendiri untuk selalu hati-hati saat memakai ban baru yang jelas-jelas dingin,” kata Rossi.