Rossi Merasa Bridgestone Sudah Mengetahui Ban untuk Digunakan

Rossi Merasa Bridgestone Sudah Mengetahui Ban untuk DigunakanDi Phillip Island sudah dua hari telah berlangsung sesi tes khusus untuk mengetes ban dari para pembalap MotoGP. Untuk ketiga kalinya tes di hari ini, Valentino Rossi merasa Bridgestone sudah bisa mengetahui ban mana yang paling baik untuk dipergunakan.

Yang paling bagus dipakai untuk di trek Phillip Island GP Australia, Oktober mendatang. Di sesi latihan yang sudah berlangsung selama tiga hari ini, memang digunakan untuk lapisan trek Phillip Island yang tahun lalu dilapisi permukaan baru.

Dari hari pertama, Rossi sudah sangat merasakan daya tahan ban baru Bridgestone sudah sangat baik. Sedangkan pada hari kedua Selasa kemarin, dua ban sudah diujicobakan lagi, oleh The Doctor maupun para joki lainnya.

Dari berbagai macam ban yang sudah diturunkan di hari pertama dan hari kedua, rider Yamaha Factory itu kini memberikan penentuan pada ban terbaik pada Bridgestone, karena menganggap sudah banyak data dan informasi yang ditemukant dari para pembalapnya.

“Disini kami sudah bekerja keras di hari kedua. Dan saya sendiri sudah menggunakan dua ban yang berbeda dan menurut saya, di hari kedua kami sudah mendapatkan banyak info dari tipe karet ban yang berbeda-beda,” ungkap Rossi, Rabu (5/3/2014).

“Pada ban pertama saya sempat mendapatkan masalah, tapi diban kedua saya melaju lebih kencang. Dari 14 lap Feel dari ban tidak terlalu buruk, sehingga saya rasa kami sudah mendapatkan sesuatu yang baik. Saya kira Bridgestone sekarang bisa mengumpulkan semua info yang bagus dari semua pembalap dan membuat keputusan untuk (GP Australia) Oktober nanti,” katanya.