Rossi: Pebalap Tidak Terlalu Memperdulikan Aturan Baru MotoGP

Rossi: Pebalap Tidak Terlalu Memperdulikan Aturan Baru MotoGPDi musim MotoGP 2014, Pebalap yang bernomor 46 ini, Valentino Rossi telah mengetahui kalau para peserta raider musim ini tidak terlalu memperdulikan dengan munculnya kategori pabrikan dan Open, itu yang telah ia nyatakan kepada GPOne.com.

“Pada musim ini memang ada aturan baru memang membingungkan bagi para peserta, tapi kelihatannya para pembalap tidak terlalu kuatir soal masalah peratutran itu. Tujuan kami hanya satu yaitu hanya ingin melaju dengan cepat. Yang penting dalam balapan nanti terlihat berjalan seru, sementara hal lain tidak terlalu penting,” kata Rossi.

Selain itu, Rossi juga tidak terlalu cemas dengan adanya performa motor pabrikan yang telah memperoleh empat liter bahan bakar lebih sedikit dibandingkan dengan motor Open. Bakan ia tidak merasa terancam dari Aleix Espargaro yang telah menggunakan motor Open Yamaha.

“Aleix sudah berjanji akan memberi saya tumpangan!” katanya. “Kalau dilihat secara teori, tidak akan ada masalah. Bagi teknisi sudah telah bekerja keras di area ini. Namun jika kami kehabisan bensin pada saat menjalani lap penghormatan di Mugello, maka habislah kami! Saya rasa motor kami akan segera menghilang,” katanya.