Rossi Prihatin Atas Insiden Di Assen

Rossi Prihatin Atas Insiden Di AssenSimoncelli kembali hadir di tengah-tengah kontroversi usai insiden di Assen. Ikut prihatin, Valentino Rossi pun kini berkomentar mengenai kejadian tersebut. Apa katanya?

Dalam balapan MotoGP Belanda akhir pekan lalu, Sabtu (25/6/2011) malam WIB, Simoncelli memunculkan insiden yang ikut melibatkan Jorge Lorenzo dari Yamaha.

Pada sebuah tikungan di awal-awal balapan, Simoncelli tiba-tiba selip dan terjatuh. Jatuhnya rider San Carlo Honda Gresini itu lantas berimbas buruk untuk Lorenzo yang ikut terbawa jatuh ke lintasan.

Pada akhirnya keduanya memang tidak cedera dan bisa melanjutkan balapan. Namun, mereka kehilangan waktu dan poin berharga karena tak kuasa menembus posisi lima besar.

Untuk juara bertahan Lorenzo, hal ini jelas sangat merugikan karena dirinya tengah mengejar pimpinan klasemen sementara Casey Stoner (Ducati). Pasca balapan Lorenzo pun mengecam Simoncelli, yang juga pernah terlibat insiden serupa dan membuat Dani Pedrosa cedera sampai sekarang.

Simoncelli sendiri sebenarnya sudah mengutarakan permintaan maaf untuk Lorenzo tak lama setelah balapan. Tetapi kontroversi terkait dirinya bukan tak mungkin masih akan terus berlanjut.

Rossi, salah satu pembalap senior di lintasan yang kebetulan juga berasal dari Italia seperti halnya Simoncelli, pun kembali memberikan saran untuknya.

“Pertama-tama aku merasa sangat sedih untuknya karena ia adalah temanku dan kini ia berada di dalam kondisi yang sulit,” komentar Rossi di MCN.

“Ini adalah sebuah kesalahan normal dalam balapan. Itu bisa terjadi saat ban-ban masih dingin, tetapi ia harus bisa memahami benar bagaimana caranya mengatasi masalah seperti ini,” imbuh tujuh kali juara dunia kelas primer tersebut.

Sebelumnya, Rossi juga sudah pernah memberikan saran untuk Simoncelli agar dirinya lebih berhati-hati lagi saat melaju di lintasan.