Schumacher Akan Di Gantikan Hamilton Di Mercedes

Schumacher Akan Di Gantikan Hamilton Di MercedesKepindahan Lewis Hamilton dari McLaren ke Mercedes akhirnya terkonfirmasi. Kubu Mercedes mengabarkan kalau mereka telah mengontrak mantan juara dunia asal Inggris itu selama tiga tahun.

Dengan kontrak yang habis di penghujung musim ini, Hamilton dalam beberapa pekan terakhir santer dikabarkan bakal meninggalkan McLaren. Kabar tersebut secara tak langsung terkonfirmasi setelah McLaren mengumumkan suksesnya mendapatkan Sergio Perez.

Seperti diprediksikan sebelumnya, Hamilton akan memperkuat tim Mercedes mulai musim 2013. Pebalap Inggris berusia 27 tahun itu akan menggantikan Michael Schumacher, yang hingga kini belum diketahui kelanjutan masa depannya.

“Sekarang adalah saatnya buat saya mengambil tantangan baru dan saya sangat antusias untuk memulai lembaran baru dalam membalap bersama Tim Mercedes Formula 1. Mercedes-Benz memiliki warisan luar biasa di dunia motorsport, bersama hasrat menang yang akan saya bagi bersama,” demikian pernyataan Hamilton seperti dikutip dari Autosport.

Hamilton bergabung dengan McLaren di tahun 2007, di mana dia melakukan debut di balapan F1 dan langsung jadi runner up juara dunia. Setahun berselang dia benar-benar menjadi juara dunia setelah memenangi persaingan dengan Felipe Massa hingga seri terakhir.

Namun setelahnya dia tak mampu berkompetisi memperebutkan status juara dunia karena cuma bisa menuntaskan musim di posisi lima dan empat.

Di Mercedes, Hamilton akan berekan dengan Nico Rosberg. Keduanya juga pernah berada di tim yang sama pada tahun 2000 di TeamMBM.com untuk ajang Formula A karting.

“Saya percaya kombinasi Lewis dan Nico akan menjadi yang paling dinamis dan menggairahkan di grid F1 musim depan. Dan kami tak sabar melihat apa yang bisa kami capai bersama,” papar bos Mercedes, Ross Brawn.