Scott Redding Berkeinginan Ulangi Kesuksesan Barry Sheene

Scott Redding Berkeinginan Ulangi Kesuksesan Barry SheeneDebutan Go & Fun Honda Gresini, Scott Redding yang masih berumur 21 tahun, tapi gaya balapnya sudah mulai sebanding dengan juara dunia GP500 tahun 1976 dan 1977 asal Inggris, Barry Sheene.

Sampai saat ini belum ada pembalap Inggris yang bisa memenangkan balapan kelas tertinggi (GP500/MotoGP) sejak Sheene pada tahun 1981. Selain itu, belum ada juara dunia asal Inggris di ketiga kelas balap Grand Prix sejak Sheene pada tahun 1977. Redding adalah yang terdekat, setelah menjadi runner up Moto2 2013.

“Ketika membicarakan Barry, bulu kuduk saya meremang, karena ia pebalap yang sangat hebat. Sebenarnya, banyak juga yang berkata bahwa saya adalah “The Next Barry Sheene”. Saya terlihat sedikit mirip dengannya dan juga bertingkah sepertinya,” ujar Redding kepada Reuters.

Redding pun ingin menyamai raihan Sheene bila saja memiliki motor yang kompetitif. “Ketika mematahkan rekornya, dari memenangi balapan di kelas yang lebih rendah, mungkin saya punya potensi menjadi pemenang asal Inggris pertama sejak Barry bila mendapatkan motor yang tepat,” tutupnya.