Sebastian Vettel Bisa Lebih Baik di Bahrain

Sebastian Vettel Bisa Lebih Baik di BahrainSebastian Vettel, pembalap Red Bull, yang masih cukup tenang dan konsisten dalam menghadapi berbagai macam masalah yang terjadi pada mobil yang dikendarainya RB10 selama tes pramusim di Jerez. Juara dunia Formula One (F1) empat kali ini sangat berharap tes di Bahrain akan jauh lebih baik.

Pada tes pertama yang berlangsung di Jerez pada awal bulan Februari, Vettel dan Daniel Ricciardo  benar-benar meraih hasil yang sangat tidak memuaskan. Tercatat waktu, RB10 hanya bisa mencapai 21 lap atau 92 km saja selama empat hari.

Banyak keganjilan yang timbul pada mesin Renault dalam mobil RB10 sehingga membuat mereka kalah lebih jauh dari para rivalnya. Meski begitu, Vettel tetap tenang dan berharap bisa menyelesaikan masalah yang dia hadapi pada tes kedua di Bahrain pada 19-22 Februari akan lebih baik.

“Para tim-tim  lain melaju dengan baik, yang penting karena semuanya masih baru,” katanya kepada Sports Bild. “Tapi, lebih baik untuk sekarang memiliki masalah dalam tes daripada nantinya dalam lomba. Saya berharap bahwa saya akan bisa lebih baik di Bahrain.”

Perubahan regulasi mesin menjadi 1,6 liter V6 dengan putaran 15.000 rpm memang langsung berdampak pada mesin Renault. Akan tetapi, Vettel yakin timnya bersama Renault telah menyelesaikan masalah pada mesin Energy F1-2014.

“Masalah yang kita hadapi ini kita tidak boleh meremehkan, unit drive baru adalah tantangan besar. Semuanya masih benar-benar baru. Saya percaya bahwa Renault dan kami akan memecahkan masalah Jerez tetapi tidak ada jaminan bahwa bagian lain akan pergi,” tandasnya.