Sebastian Vettel Masih Belum Memikirkan Gelar Juara

Sebastian Vettel Masih Belum Memikirkan Gelar JuaraPebalap Red Bull Sebastian Vettel berpeluang besar kembali meraih gelar juara keempat beruntun di akhir musim. Namun begitu, pemikiran tersebut belum ada dalam benak Vettel.

Hingga 11 balapan yang telah dilewati, pebalap Jerman itu masih nyaman menghuni posisi teratas klasemen sementara. Vettel memenangi lima seri di antaranya dan mengoleksi 197 poin, unggul 46 poin dari rival terdekatnya Fernando Alonso.

Sejak finis keempat di GP Spanyol–terkecuali di GP Inggris–Vettel belum lagi finis di luar podium. Akan tetapi, Vettel menilai fokusnya hanya balapan demi balapan.

“Aku pikir fokus kami seharusnya di setiap balpan dan tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi di sekitar kami,” ucap Vettel yang dikutip Autosport.

“Aku pikir kami pernah melewati tahun-tahun di mana itu terbukti sangat bagus dengan hanya melihat ke arah diri sendiri di mana kami sedang ada di posisi yang nyaman, dan tahun-tahun di mana kami tidak sedang dalam posisi yang nyaman.”

“Tapi aku pikir ada sebuah godaan besar untuk kehilangan fokus, dengan fokus pada hal-hal yang tidak berkaitan.”

“Aku mencoba untuk tidak melihat satu ata dua pebalap tertentu. Aku mencoba untuk melihat pada diriku sendiri dan mencoba mendapatkan hasil semaksimal mungkin. Jika aku melakukannya maka aku punya peluang terbaik untuk memenangi kompetisi ini,” tutur Vettel.