Sebastian Vettel Merasa Sedih, Usai Memenangi Juara Di Musim Ini

Sebastian Vettel Merasa Sedih, Usai Memenangi Juara Di Musim IniSebastian Vettel meraih banyak sekali sukses di musim 2013. Atas dasar itulah dia mengaku sedih harus menuntaskan musim ini, meski setumpuk gelar dan rekor berhasil diraih.

Gelar juara dunia berhasil dipertahankan Vettel di musim ini. Bukan cuma itu, pebalap asal Jerman itu juga menorehkan rekor-rekor terkait dominasinya di balapan jet darat.

Menyusul kemenangan di Brasil, Senin (25/11/2013) dinihari WIB, dia menyamai rekor Alberto Ascari sebagai pebalap yang mampu memenangi sembilan balapan secara beruntun. Di sepanjang 2013 dia juga telah mengumpulkan 13 kemenangan, sebuah rekor yang sebelumnya hanya dipunya Michael Schumacher pada tahun 2004.

“Well, saya sebenarnya cukup sedih musim ini harus berakhir. Saya pikir beberapa balapan terakhir, sebenarnya sejak jeda musim panas, bisa memenangi seluruh balapan sungguh luar biasa. Mobil ini fenomenal,” sahut Vettel usai balapan.

Vettel juga memberi sanjungan buat Mark Webber yang menempati posisi kedua pada balapan tersebut. GP Brasil merupakan balapan terakhir Webber di F1, karena dia memutuskan pensiun dan akan melanjutkan karier sebagai pebalap Porsche untuk ajang LMP1 Sportscars.

“Ini balapan terakhir untuknya, kami sudah menjadi rekan tim untuk waktu yang sangat-sangat panjang. Kami tidak memiliki hubungan yang sangat baik, tapi saya pikir kami selalu memiliki rasa hormat antara yang satu dengan yang lain. Dan bersama, saya pikir kami sudah meraih sukses besar buat tim,” lanjut Vettel di Autosport.