Sharapova Menuju Semifinal, Duel Azarenka vs Paszek Di Tunda

Sharapova Menuju Semifinal, Duel Azarenka vs Paszek Di Tunda Bermain di Center Court, Selasa (28/6/2011), Sharapova unggulan kelima yang pernah menjuarai Wimbledon tahun 2004 menang telak dengan skor 6-1, 6-1 atas Cibulkova, unggulan 24.

Di semifinal, lawan Sharapova adalah petenis wild card asal Jerman, Sabine Lisicki. Secara mengejutkan, Lisicki menumbangkan unggulan kesembilan, Marion Bartoli, dengan 6–4, 6–7(4–7), 6–1.

Lisicki adalah petenis wild card kedua yang bisa menembus semifinal Wimbledon setelah Zheng Jie melakukannya pada tahun 2008. Langkah Lisicki semakin mengagumkan karena tahun lalu ia pernah absen lima bulan akibat cedera engkel parah.

“Saya benar-benar tidak bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya sekarang. Ini rute yang berat untuk kembali (dari cedera) dan sangat menyenangkan bisa berdiri di center court ini,” girang Lisicki seperti dikutip Reuters.

Satu tempat di semifinal lainnya direbut oleh unggulan kedelapan, Petra Kvitova. Petenis putri Republik Ceko itu mengandaskan Tsvetana Pironkova dengan skor 6–3, 6–7(5–7), 6–2 di perempatfinal.

Pertandingan perempatfinal terakhir di tunggal putri yang mempertemukan Azarenka kontra Paszek terpaksa dihentikan karena hujan membasahi Court 1, tempat di mana mereka bertanding. Permainan baru berlangsung satu game dan Paszek tengah unggul 1-0.

Duel itu sendiri sudah mengalami penundaan akibat hujan yang tak kunjung reda, sedangkan Court 1 tidak punya atap. Sejak awal, keduanya sudah tidak suka bertanding di atas lapangan rumput yang masih basah. Hujan kemudian kembali turun dan laga pun dihentikan.