Shevchenko Menegaskan Belum Berencana Pensiun

Shevchenko Menegaskan Belum Berencana PensiunShevchenko saat ini sudah berusia 34 tahun. Sejumlah klub raksasa pernah ia perkuat di semasa karirnya, antara lain AC Milan dan Chelsea.

Meski telah memasuki usia veteran, Shevchenko masih memiliki keinginan yang kuat untuk bermain. Pria yang akrab dipanggil Sheva itu bahkan belum terpikir untuk menutup karir sebagai pemain.

“Saya merasa dalam kondisi baik, masih merasa muda, motivasi itu masih ada,” tegas dia seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

“Tentu saja hari di mana saya harus gantung sepatu bakal datang, namun sampai saat ini saya tidak tahu kapan bakal pensiun. Musim lalu saya mencetak gol tak terlalu banyak. Yang jelas tujuan saya adalah Euro tahun depan.”

Shevchenko siap untuk membimbing para pemain muda untuk membantu tim berjuuk Zhovto-Blakytni (kuning-biru) itu untuk bisa berbicara di Piala Eropa 2012.

“Tugas dari pemain-pemain yang lebih tua seperti Tymoshchuk, Andriy Voronin, Oleksander Shovkovskyi dan saya adalah mendukung bakat-bakat muda itu dan membantu mereka meningkatkan level permainan dengan cepat,” lugas pengemas 45 gol untuk Ukraina itu.

Sheva berpendapat sejumlah pemain muda yang dimiliki Ukraina yang memiliki potensi besar adalah Taras Stepanenko (Shakhtar Dontesk), Yehven Konoplyanka (Dnipro Dnipropetrovsk), dan Andriy Yarmolenko (Dynamo Kiev).

Pemilik 101 caps untuk Ukraina itu yakin bahwa negaranya bisa berbicara banyak di Piala Eropa tahun depan di mana bekas pecahan Uni Soviet itu menjadi tuan rumah bersama Polandia.

“Saya pikir kami memiliki potensi untuk menyulitkan tim-tim favorit. Sepakbola Ukraina tengah menanjak baik itu dari segi tim nasional dan juga level klub. Dengan sedikit keberuntungan, kami juga bisa berharap untuk menjadi juara.”

“Turnamen nanti adalah kehormatan bagi seluruh negara. Yang terpenting kami harus memiliki kepercayaan diri”