Simon Gagal, Adrianti Firdasari Lolos Ke Semifinal

Simon Gagal, Adrianti Firdasari Lolos Ke SemifinalKejutan terjadi di babak perempatfinal Indonesia GP Gold 2012. Unggulan teratas di nomor tunggal putra, Simon Santoso, harus angkat koper. Sementara itu, Adrianti Firdasari sukses melanjutkan langkahnya ke semifinal.

Memainkan laga perempatfinal di GOR P.S.C.C, Palembang, Jumat (28/9/2012) siang WIB, Simon dihentikan oleh Alamsyah Yunus yang merupakan unggulan keenam. Juara Indonesia Terbuka 2012 itu menyerah dua set langsung 17-21, 13-21 dalam waktu 40 menit.

Di babak semifinal, Alamsyah akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Dyonisius Hayom Rumbaka melawan Mohamad Arif Abdul Latif (Malaysia).

Dari nomor tunggal putri, Firda berhasil melangkah ke babak semifinal. Unggulan tujuh itu butuh 23 menit untuk menang dua set langsung atas Rusydina Antardayu Riodingin 21-15, 21-14.

Di nomor ganda putri, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari yang merupakan unggulan tiga juga terhenti di perempatfinal. Anneke/Feinya kalah dari Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta 15-21, 22-24.

Unggulan empat di nomor ganda putra, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra juga memastikan satu tempat di babak semifinal. Angga/Ryan menang 21-14 21-17 atas Wijaya Rendra/Rian Sukmawan.