Simon Santoso Hadapi Chong Wei Di 16 Besar

Simon Santoso Hadapi Chong Wei Di 16 BesarPemain tunggal putra Indonesia Simon Santoso menyusul Taufik Hidayat lolos ke babak 16 besar Olimpiade 2012 cabang bulutangkis. Ia akan berjumpa pemain top Malaysia, Lee Chong Wei.

Pada pertandingan keduanya di Grup B di Wembley Arena, London, Selasa (31/7/2012) malam WIB, Simon mengalahkan pemain Austria, Michael Lahnsteiner, dua set langsung 21-11 21-7. Ia menang dalam waktu 28 menit.

Dengan demikian Simon keluar sebagai juara di grupnya, dengan dua kemenangan dari dua pertandingan. Sebelumnya ia menundukkan Raul Must dari Estonia dengan 21-12 21-8.

Di babak 16 besar Simon akan bertemu pemain nomor dua dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, yang di Olimpiade 2012 menjadi unggulan pertama. Di Olimpiade 2008 ia meraih perak, kalah dari Lin Dan di final.

Menurut data dari situs resmi Badminton World Federation (BWF), rekor head-to-head kedua pemain tersebut adalah 7-1 untuk keunggulan Chong Wei. Pemain berusia 29 tahun itu masuk ke London dalam kondisi baru pulih dari cedera yang membuatnya absen 10 minggu.

Sebelumnya, Taufik Hidayat juga lolos ke babak perdelapanfinal setelah memenangi pertandingan keduanya di Grup O. Ia akan bertemu juara bertahan yang juga pemain nomor satu dunia asal China, Lin Dan.