Simona Halep Siap Hadapi Angelique Kerber di Final Qatar Open 2014

Simona Halep Siap Hadapi Angelique Kerber di Final Qatar Open 2014Simona Halep dan Angelique Kerber akan bertemu di final Qatar Open 2014, Minggu (16/2). Laga itu terlihat setelah mereka berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka di semifinal.

Halep maju ke partai puncak setelah mengalahkan dua asal Polandia, Agnieszka Radwanska, Sabtu (15/2/2014). Halep menang dua set langsung, 7-5 dan 6-2.

Kemenangan atas Radwanska menjadi salah satu kemenangan yang terbesar yang pernah diraih Halep sepanjang kariernya. Bukan hanya lawan yang dihadapinya punya ranking yang lebih baik, tapi juga karena Halep tampil mengesankan di laga itu.

Dalam duel tersebut, Halep diketahui sempat tertinggal terlebih dulu dengan skor 2-5 di set pertama, namun dia berhasil merebut delapan poin berikutnya dan akhirnya sukses membalikkan keadaan dan lolos ke final.

“Ini turnamen yang sangat luar biasa buat saya. Saya merasa permainan saya sangat baik malam ini. Saat saa tertinggal 2-5 pada set pertama, saya sempat mengatakan pada diri saya, tidak perlu lagi takut kalah, jadi saya mengubah taktik,” tutur Halep sebagaimana dikutip Eurosport usai laga.

“Saya masih tampil agresif, tapi coba lebih cerdik dan lebih kosentrasi lagi. Saya mulai lebih sering memberikan pukulan menyilang, dan lalu coba mengakhirinya dengan drive volley. Saya juga lebih banyak melakukan pukulan drop shoot dan itu masuk. Saya rasa, saya bermain komplet malam ini,” lanjutnya.

Di putaran final nanti, Halep akan berhadapan dengan Angelique Kerber yang sudah lebih dulu memastikan tiket final dengan mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Jelena Jankovic. Kerber menang dua set langsung 6-1 7-6(6) atas petenis Serbia tersebut.