Slam Dunk di Ajang NBA All-Star 2014

Slam Dunk di Ajang NBA All-Star 2014Slam dunk di ajang NBA All-Star 2014 yang akan digelar pekan depan di New Orleans, akan dimeriahkan oleh enam pebasket muda potensial. Meskipun nama para kontestan belum dirilis secara resmi, namun dipastikan bahwa keenam kontestan itu adalah para pemain muda potensial.

Damian Lillard (Portiand) seperti dilansir ESPN, sudah memastikan akan tampil di kontes slam dunk. Lillard akan melawan juara bertahan Terrence Ross (Raptors). Peserta lain adalah Paul George (Indiana), Jhon Wall (Wizards), Harrison Barnes (Warrions), dan Ben Mclemore (Sacramento).

Sementara untuk Damian Lillard, ia berpeluang menjadi pebasket pertama yang tampil di lima event All-Star sekaligus. Lillard mendapatkan undangan untuk ikut konteks slam dunk, 3pts, rookie sophomore games, skill challenge, dan NBA All-Star.

Lillard mengaku mendapat surat undangan dari NBA  untuk ikut konteks dunk. Sebelumnya dia mendapatkan tiket tampil di gim All-Star setelah para pelatih memilih menjadi cadangan wilayah Barat. Lillard juga akan tampil di laga Rising Star Challenge yang merupakan event untuk pemain tahun pertama (rookie) dan tahun kedua (sophomore).

Lillard memiliki rataan 20,7 poin per gim 5,7 assist dan 3,6 rebound. Ia akan menjadi pemain Trail Blazers yang pertama kali setelah Rudy Fernandez mengikuti konteks slam dunk pada tahun 2009.

Dengan keikutsertaannya di kontes slam dunk, Lillard akan menjadi pemain NBA pertama yang mengikuti tiga kontes pada pengelaran NBA All-Star. Lillard adalah juara bertahan Skil Challenge, yang juga akan tampil di kontes slam dunk dan tembakan 3 angka.

Untuk pertama kali pula setelah 26 tahun, tiga bintang muda akan tampil di kontes slam dunk. Lillard beradu kreatif melawan Paul George (Indiana) dan Jonh Wall (Washington).

Kontes dunk yang melibatkan tiga bintang sekaligus terjadi pada tahun 1988. Saat itu Michael Jordan mengalahkan Dominique Wilkins dalam pergelaran All-Star 1988 di Chicago. Saat itu juga ikut dalam kontes tersebut adalah Ciyde Direxler.

Kontes slam dunk di All-Star 2014 juga diikuti juara bertahan Terrence Ross (Raptors), Ben Mclemore (Sacramento), dan Harrison Barnes (Golden State). Ross sendiri begitu bersemangat mempertahankan gelar di New Orleans nanti.