Sneijder Meminta Maaf Atas Kekalahan Kontra Jerman

Sneijder Meminta Maaf Atas Kekalahan Kontra JermanMenuju turnamen sebagai salah satu favorit, Belanda justru terancam mengakhiri kiprah di Euro 2012 lebih dini. Dalam dua laga awal penyisihan, De Oranje selalu takluk, 1-0 dari Denmark dan 2-1 kontra Jerman.

Kekalahan kedua terbilang menyakitkan lantaran selain didapat dari salah satu rival tersengit, juga membuat kans mereka melaju ke perempat-final amat tipis. Tak hanya wajib mengalahkan Portugal di laga terakhir Grup B (17/6), De Oranje juga mesti bergantung pada hasil duel lain antara Denmark dan Jerman.

Playmaker Wesley Sneijder sampai merasa perlu meminta maaf kepada para suporter Negeri Tulip atas hasil negatif tersebut.

“Saya meminta maaf kepada semuanya [fans Belanda], untuk segalanya,” kata punggawa FC Internazionale itu dilansir De Telegraaf.

“Ini sangat berat. Kami tak memperkirakan ini. Terdapat perasaan seakan kami membiarkan Jerman menang.”

Bagaimanapun, menyadari skuat Bert van Marwijk masih punya peluang meski kecil, Sneijder belum mau mengibarkan bendera putih.

“Ini sulit. Sekarang kami sudah kalah dua kali, tapi kami masih memiliki kans. Kami mesti percaya akan hal itu.”

“Sebenarnya saya sempat mengira kami sudah tersingkir. Saya belum begitu memikirkan kemungkinan skenario yang berlaku. Saya menyadari bahwa jika kami mengalahkan Portugal, kami masih punya kesempatan. Kami mesti berusaha untuk itu.”