Spanyol Tetap Teratas, Belanda Dan Jerman Bertukar Posisi

Spanyol Tetap Teratas, Belanda Dan Jerman Bertukar PosisiSpanyol masih berlum tergoyahkan dari posisinya di peringkat teratas FIFA. Di bawah La Furia Roja, Belanda dan Jerman bertukar posisi. Bagaimana dengan Indonesia?

Peringkat terbaru FIFA banyak berubah setelah digelarnya pertandingan persahabatan tengah pekan lalu. Di posisi sepuluh besar, beberapa tim bertukar posisi.

Spanyol masih tetap nomor satu dengan koleksi 1561 poin. Di partai terakhir, tim yang diasuh Vicente del Bosque itu membantai Venezuela 5-0.

Kemenangan 3-2 atas Inggris membantu Belanda memperbaiki posisinya. Dengan raihan 1379 poin, Oranje naik ke posisi kedua dan menggusur Jerman.

Jerman harus rela turun ke peringkat ketiga setelah kalah 1-2 dari Prancis. Uruguay masih tetap di peringkat keempat. Brasil, yang pekan lalu mengalahkan Bosnia-Herzegovina 2-1, naik dua tingkat ke posisi kelima.

Kekalahan dari Belanda membuat Inggris turun satu strip ke peringkat keenam. Portugal juga turun satu tingkat ke posisi ketujuh.

Argentina kembali masuk posisi sepuluh besar. Albiceleste naik tiga strip ke urutan kedelapan berkat kemenangan atas Swiss.

Sebagai pelengkap posisi sepuluh besar adalah Italia dan Kroasia. Kedua tim itu sama-sama menelan kekalahan di laga terakhir, masing-masing dari Amerika Serikat dan Swedia.

Bagaimana dengan Indonesia? Tim ‘Merah Putih’ turun satu tingkat ke posisi ke-147. Ini adalah imbas kekalahan 0-10 dari Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Di level Asia Tenggara, Indonesia kalah dari Vietnam (98) dan Thailand (139), tapi masih lebih baik daripada Singapura (150) dan Malaysia (152).

Peringkat 20 besar FIFA:
1. Spanyol
2. Belanda
3. Jerman
4. Uruguay
5. Brasil
6. Inggris
7. Portugal
8. Argentina
9. Italia
10. Kroasia
11. Denmark
12. Rusia
13. Yunani
14. Chile
15. Pantai Gading
16. Prancis
17. Swedia
18. Swiss
19. Republik Irlandia
20. Australia

147. Indonesia