Spies: Kehebatan Marquez Sudah Mulai Mendekati Rossi

Spies: Kehebatan Marquez Sudah Mulai Mendekati RossiSalah satu mantan dari pembalap MotoGP yang sekaligus di World Superbike 2009, Ben Spies mengatakan bahwa anak muda yang seumur Marc Marquez mulai menghilangkan posisi untuk Valentino Rossi.

Pada akhir musim ini diketahui bahwa Colin Edwards akan pensiun, Diketahui Rossi akan menjadi pembalap tertua di MotoGP 2015. Menurut Spies, para pembalap muda seperti Marquez, Scott Redding, Pol Espargaro, Esteve “Tito” Rabat dan Maverick Vinales akan “menginvasi” MotoGP.

“Vale sudah sangat jelas pembalap yang hebat, tetapi saat ini ia sudah tidak mempunyai kecepatan seperti halnya dengan Marc. Vale saat ini lebih tua, dan generasi Marc sudah mulai mengambil kedudukannya. Ini terlihat normal terjadi di cabang olahraga manapun. Jadi saya tak merasa heran,” kata Spies kepada SpeedWeek.com.

Spies sendiri diketahui sangat terpaksa pensiun dini di usia 29 tahun pada musim lalu, akibat karena mengalami cedera bahu berkepanjangan setelah kecelakaan hebat di MotoGP Malaysia 2012 dan Indianapolis 2013.