Stoke City Datangkan Upson

Stoke City Datangkan UpsonStoke menggaet Upson secara gratis karena kontrak si pemain di West Ham sudah habis. The Potters mengontrak pemain yang mengoleksi 21 caps bersama timnas Inggris itu selama dua tahun.

Dengan datangnya Upson, maka Stoke sudah mendapatkan dua bek ternama Inggris pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka juga memboyong Jonathan Woodgate dari Tottenham Hotspur.

“Ini adalah kesepakatan fantastis lainnya untuk klub ini kalau Anda mempertimbangkan kualitas dan pengalaman si pemain dan fakta bahwa dia kami dapat secara gratis,” terang manajer Stoke, Tony Pulis, di situs resmi klub.

“Kami sekarang punya kekuatan di lini pertahanan secara mendalam dengan adanya Matthew dan Jonathan dan kami mencapainya tanpa mengeluarkan biaya besar, di mana itu cukup luar biasa di pasar saat ini,” tambahnya.

“Pengalaman mereka bermain di level tertinggi akan jadi aset bernilai buat kami karena kami punya beberapa bek muda dan seorang kiper muda,” lanjut Pulis.

Di Stoke, Upson tak cuma harus bersaing dengan Woodgate. Pasalnya, masih ada dua bek tangguh lainnya, Ryan Shawcross dan Robert Huth.

“Ada banyak kompetisi untuk mendapatkan tempat di sini dan itu adalah bagian dari daya tarik,” ucap Upson.

“Saya akan menikmati pertarungan demi satu tempat karena itu akan mengeluarkan sisi terbaik dari pemain,” ujarnya.

“Manajer bilang kepada saya soal kultur di sini, disiplin, dan organisasi, dan itu adalah lingkungan yang saya inginkan untuk bekerja,” tandasnya.