Sukses Kalahkan Phoenis Suns, Nuggets Melaju Ke Babak playoff

Sukses Kalahkan Phoenis Suns, Nuggets Melaju Ke Babak playoffDenver Nuggets sukses mengatasi Phoenis Suns dengan skor 118-107. Kemenangan ini pun lantas menghantarkan anak asuh George Karl itu melaju ke babak playoff.

Dalam laga yang dihelat di US Airway Center, Minggu (22/4/2012) pagi WIB, Nuggets tampil dominan atas lawannya sejak kuarter kedua, di mana mereka berhasil bangkit setelah tertinggal 30-34 di kuarter pertama.

Setelahnya Nuggets mampu memegang kendali permainan dan menutup laga ini dengan 118-107. Dengan kemenangan ini Nuggest berhasil mengunci posisi keenam klasemen Wilayah Barat meski musim reguler masih menyisakan tiga laga lagi.

Rekor mereka adalah 35-28 dan playoff musim ini adalah yang ke-9 secara beruntun.

“Kami masih punya tiga laga tersisa dan akan coba memenangi semuanya. Jadi kami tidak boleh berleha-leha. Kami tidak sedang dalam mode itu. Kami kini semakin lebih baik dan kian kompak. Ini adalah tim muda yang akan belajar bagaimana menang di playoffs,” tukas Karl di Yahoosports.

Tampil sebagai top performer di kubu Nuggets adalah Ty Lawson dengan 29 poin, empat rebound dan 10 assist. Di kubu Suns ada Shannon Brown dengan 28 poin, enam rebound dan satu assist.

Sementara itu nasib berbeda dialami dua tim teratas di Wilayah Timur, yakni Chicago Bulls dan Miami Heat. Bulls mengokohkan posisinya di puncak usai menundukkan Dallas Mavericks dengan 93-83.

Luol Deng tampil menonjol di kubu Bulls dengan 22 poin, enam rebound dan tiga assist. Sementara di kubu Dallas adalah Rodrigue Beaubois dengan 16 poin, enam rebound dan lima assist.

Bulls unggul 2,5 game dari Heat yang harus mengakui keunggulan Washington Wizards dengan 84-86. John Wall menginspirasikan kemenangan Wizards dengan 13 poin, enam rebound dan 13 assist. Sementara Heat ada Mike Miller dengan 16 poin, 10 rebound dan dua assist.

Hasil pertandingan lainnya

Philadelphia 109 INDIANA 106 (OT)
MEMPHIS 93 Portland 89
HOUSTON 99 Golden State 96
MILWAUKEE 106 New Jersey 95
UTAH 117 Orlando 107 (OT)