Sukses Menjadi Juara Dunia, Liliyana Natsir Mendapat Bonus Sebesar Rp 400 Juta

Sukses Menjadi Juara Dunia, Liliyana Natsir Mendapat Bonus Sebesar Rp 400 JutaAtas suksesnya menjadi juara dunia, Liliyana Natsir diganjar bonus dalam jumlah besar. Klub asal Liliyana,PB Tangkas, memberi hadiah uang sebesar Rp 400 juta.

Bonus diserahkan Ketua Umum PB Tangkas Justian Suhandinata di Hotel Rizt Carlton, Jakarta, Minggu (15/9/2013) siang WIB. Tiga pemain lain, Tontowi Ahmad, Mohammad Ahsan, dan Hendra Setiawan, sebelumnya sudah menerima bonus lebih dulu.

Owi, sapaan karib Tontowi Ahmad, dan Ahsan mendapatkan bonus senilai Rp 400 juta dari PB Djarum. Hendra juga diguyur bonus dengan nilai yang sama dari PB Jaya Raya.

“Itulah harus dilatih kesabaran. Kalau rejeki nggak akan lari kemana. Tak perlu khawatir,” kata Liliyana.

Rencananya, Liliyana akan menginvestasikan uang yang diterimanya itu. Dia berniat terjun ke bisnis properti.

“Saya belajar dari cerita senior. Saya lihat masih main aja. Dikasih bonus, saya harus pintar mengelola. Dulu saya dielu-elukan kemudian di masa depan hidup saya ngenes. Saya tidak mau mengecewakan orang yang mendukung saya sejak dulu sampai nanti,” kata pemain yang akrab disapa Butet itu.

“Saya coba-coba bisnis properti tapi tidak ngurus sendiri. Mungkin join, dana belum cukup, waktu juga belum ada.”

“Kalau nggak mencoba bagaimana nanti. Buat sekarang fokus pertandingan kemudian harus berkomunikasi dengan orang lain. Saya harus mulai sekarang, takut terlambat. Saya enggak mau bulutangkis terganggu. Tanah, rumah di Gading Serpong, Tangerang,” kata dia.

Justian berharap apresiasi yang diberikan bisa memacu semangat pemain lain untuk berprestasi. “Keberhasilan ini milik semua pihak, termasuk mantan pemain dan keluarga, bukan hanya klub. Prestasi pemain seperti Liliyana ini menunjukkan dia bukan hanya pemain terbaik di Indonesia tapi juga dunia,” kata Justian.

“Dari atlet yang bermain di bulutangkis hanya tiga persen atlet yang bisa mencapai papan atas. Dari ribuan hanya 80 orang yang bisa ke pelatnas. Kemudian jadi pemain dunia,” kata Justian.