Tak Lulus Uji, Marussia Tak ikut Tes Di Catalunya

Tak Lulus Uji, Marussia Tak ikut Tes Di CatalunyaLanjutan uji pramusim Formula 1 akan digelar di Catalunya, Barcelona, akhir pekan ini. Tim “baru”, Marussia, dipastikan absen karena belum sepenuhnya lulus uji kelayakan mobil.

Marussia, yang sebelumnya adalah Virgin Racing, mengatakan bahwa jet darat MR01-nya gagal dalam crash test (uji tabrak) terakhir, setelah melewati 17 tes sebelumnya.

Berdasarkan aturan baru musim ini, mobil-mobil F1 harus lulus 18 kali uji tabrak, sebelum diturunkan untuk sesi-sesi pramusim.

“Tim ini tidak akan berpartipasi dalam tes pramusim terakhir di Barcelona minggu ini, dan akan lebih fokus pada upaya mengulang crash test di akhir pekan,” demikian keterangan Marussia yang dilansir Reuters.

Marussia, pabrikan mobil asal Rusia, menggantikan Virgin yang selama dua musim mengikuti F1 tidak memperoleh poin. Tim yang akan bermarkas di Inggris itu diperkuat Timo Glock dan rookie dari Prancis, Charles Pic.

Hanya Marussia dan HRT (Hispania Racing Team) yang belum meluncurkan mobil barunya, walaupun HRT telah mengatakan bahwa mereka telah lulus uji kelayakan. Apakah akan mengikuti tes di Catalunya, mereka belum mengabarkan.

Balapan F1 musim ini terdiri dari 20 seri, dimulai di Australia pada 18 Maret.