Taklukkan Rajawali, Modal Penting bagi Sritex

Taklukkan Rajawali, Modal Penting bagi SritexAkhirnya untuk lolos ke Championship Series telah berhasil di dapatkan oleh Sritex Dragons Enduro Solo . Tim polesan Pek King Dhay ini telah sukses menaklukkan Rajawali Bandung 76-63, pada laga lanjutan Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 Seri IV Jakarta di Hall A Basket Senayan, Kamis 24 April 2014.

Pada game ini, Yulindawati tercata menjadi topskor Sritex. Center yang sudah akrab dipanggil Jojo ini telah menghasilkan 25 poin kemudian tambahan 4 rebound dan 4 assist. Setidaknya, dalam tim mereka hanya membutuhkan satu poin tambahan, mantan pemain Timnas putri SEA Games ini akan menyamai rekor individu tertinggi sepanjang karirnya di WNBL Indonesia.

Diketahui, Jojo sempat mencetak 26 poin sebuah rekor tertinggi, yang dibukukan saat melawan Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta pada seri ketiga di Bandung, Maret lalu. Sayang, karena dalam kondisi unggul jauh, head coach Sritex lebih banyak mengistirahatkan Jojo pada kuarter keempat.

Selain Jojo, penampilan impresif juga ditunjukkan oleh Maharani Adhipuspitasari dengan sumbangan 17 poin, 7 assist, dan 7 rebound. Shooting guard Marjorice Fedora Tsarine juga ikut berperan lewat kontribusi 13 poin.

Sementara itu, Atty Juliani Achmad tampil sebagai yang tersubur bagi Rajawali dengan menceploskan 21 poin. Point guard Patricia Irmalia Prayitno membukukan double-double dalam game ini lewat kombinasi 16 poin dan 10 rebound. Disusul oleh Agnesia N Lumio yang menyumbang tambahan 13 poin.

Menyusul kemenangan atas Rajawali, Sritex langsung naik strip ke urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 13 poin dari 9 laga (menang 4, kalah 5). Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Sritex, sebelum melakoni dua laga berat lawan Merah Putih Predators Jakarta, Jumat 25 April, dan Sahabat Wisma Sehati Semarang, Minggu 27 April nanti.

Dua laga ini akan sangat menentukan langkah Sritex untuk lolos ke Championship Series. ”Tentu kami senang karena menang. Saya berharap anak-anak langsung berkonsentrasi menghadapi dua laga penentuan. Pertama, kami akan fokus menghadapi Merah Putih dulu,” ujar pelatih Sritex, Pek King Dhay.