Tampil Dominan di Hari Pertama GP Spanyol, Hamilton Ingin Pole

Tampil Dominan di Hari Pertama GP Spanyol, Hamilton Ingin PoleLewis Hamilton yang merupakan pembalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, tampil sangat dominan pada hari pertama Grand Prix Spanyol. Kemudian, pembalap asal Inggris itu pun sangat berharap bisa menjadi yang terbaik pada sesi kualifikasi, Sabtu 10 Mei 2014.

Pada free practice 1, Hamilton menjadi yang terdepan setelah ia mencatatkan waktu tercepatnya 1 menit 27,023 detik. Kemudian pada sesi kedua, juara dunia F1 pada 2008 tersebut telah memperbaiki catatan waktunya, menjadi 1 menit 25,524 detik.

“Segalanya berjalan dengan sempurna. Kami akan kembali lagi setelah melewati jeda yang cukup panjang, tapi saya saat ini telah merasakan hal positif yang ada di tim. Terima kasih atas kerja keras seluruh anggota tim,” ujar Hamilton, sebagaimana dilansir Crash.

“Saya yakin, saya akan kembali dengan hal positif lainnya, karena masih ada ruang untuk meningkatkan performa. Hari ini (FP1 dan 2), telah menjadi hari yang mulus, dan saya sudah lama tidak merasakan Jumat dengan perasaan seperti ini,” sambungnya.

Hamilton juga mengatakan dia harus secepatnya memastikan untuk meraih posisi terdepan pada sesi kualifikasi nanti. Menurutnya, jika sudah tertinggal, akan sulit untuk menyalip para rival di Sirkuit Catalunya.

“Saya pikir, dengan kecepatan yang saya miliki, penting untuk meraih pole position. Sulit untuk menyalip lawan di sini, jadi posisi sangatlah penting dan saya akan melakukan apa saja untuk bisa meraih hasil sebaik mungkin,” tutur Hamilton.