Taufik Hidayat Siap Hadapi Lin Dan

Taufik Hidayat Siap Hadapi Lin DanTaufik Hidayat tak gentar meski harus berhadapan dengan Lin Dan di babak 16 besar Olimpiade London 2012. Tunggal putra andalan Indonesia ini juga memprediksi duelnya dengan Lin akan berjalan menarik.

Taufik lolos ke babak 16 besar usai tampil sebagai juara Grup O. Di partai keduanya yang digelar di Wembley Arena, Selasa (31/7/2012), dia mengalahkan pemain Spanyol, Pablo Abian, dengan skor 22-20, 21-11.

Di babak selanjutnya, Rabu (1/8/2012) besok, pemain berusia 30 tahun ini akan bertemu Lin. Lin sendiri lolos usai menjuarai Grup P dengan mengalahkan Scott Evans (Republik Irlandia).

“Saya siap hadapi Lin Dan. Kalau bermain di olimpiade kita harus siap bertemu siapa pun,” tutur Taufik seperti dilansir situs resmi PB-PBSI.

“Pertemuan besok pasti seru,” katanya.

Sayangnya, Taufik punya rekor pertemuan yang buruk melawan pemain kidal asal China itu. Dalam 15 duel, dia cuma menang tiga kali dan kemenangan terakhirnya dia dapat di Kejuaraan Dunia 2005.

Meski begitu, Taufik tak mau menyerah sebelum bertanding. Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu tetap yakin punya kans untuk menang.

“Pemain China terkenal dengan keunggulannya di segi power dan speed. Kalau mau menang harus unggul di kedua hal tersebut,” tuturnya.

“Tapi ini adalah olimpiade, apa saja bisa terjadi. Peluang tetap ada untuk menang,” pungkas Taufik.