Taufik Menang Mudah Saat Jalani Laga Pertama

Taufik Menang Mudah Saat Jalani Laga PertamaTaufik Hidayat menang mudah saat menjalani laga pertama di Olimpiade London. Pebulutangkis yang menempati peringkat 12 dunia itu mengaku masih “mencoba lapangan”.

Taufik memetik kemenangan saat berhadapan dengan pebulutangkis asal Republik Ceko, Petr Koukal. Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Arena, Sabtu (28/7/2012) malam WIB, dia menang dua set langsung 21-8 dan 21-8.

“Pertandingan hari ini saya manfaatkan untuk penyesuaian lapangan, angin, dan coba-coba pukulan,” terang Taufik seusai pertandingan seperti dilansir situs resmi PB PBSI.

Untuk memastikan diri melaju ke babak 16 besar, Taufik harus menang satu kali lagi. Meski si calon lawan, Pablo Abian, berada peringkat 22 dunia, peraih medali emas nomor tunggal putra Olimpiade Athena itu tak mau menganggap enteng lawan.

“Meskipun saya lebih unggul tapi tidak boleh menganggap enteng lawan, yang penting saya harus bisa memenangi semua pertandingan dan menjadi juara grup,” tegas pebulutangkis 30 tahun itu.