The Doctor Segera Beri Sinyal Tentang Masa Depannya

Pertanyaan soal akan membela tim mana Valentino Rossi pada musim depan mungkin akan segera terjawab. The Doctor sudah memberi sinyal akan membuat keputusan dalam waktu dekat.

Kontrak Rossi di Ducati akan habis pada akhir musim 2012 ini. Sejauh ini, dia belum menunjukkan tanda-tanda akan menandatangani kontrak baru.

Namun, karena performa yang sangat jauh dari memuaskan selama membela Ducati–cuma dua podium dalam 28 seri sejauh ini–, Rossi dispekulasikan akan hengkang pada tahun depan. Kembali ke Yamaha atau bergabung dengan tim satelit adalah opsi yang mungkin dipilih oleh pebalap berusia 33 tahun ini.

Setelah gelaran MotoGP Amerika Serikat, akan ada jeda sekitar tiga pekan sebelum seri selanjutnya. Waktu inilah yang akan dipakai oleh Rossi untuk memikirkan masa depannya dan membuat keputusan.

“Saya akan memutuskan dalam pekan-pekan mendatang, mungkin sebelum Indy (MotoGP Indianapolis),” sahut Rossi di Autosport.

“Saya tak bisa terlalu banyak berpikir selama ada balapan pada akhir pekan karena pikiran saya tidak bebas. Namun, saya pikir dalam beberapa hari ke depan dan beberapa pekan ke depan saya akan mengambil keputusan,” ujarnya.