Thiago Silva : Serie A Italia Tetap Menjadi Kompetisi Besar

Thiago Silva : Serie A Italia Tetap Menjadi Kompetisi BesarThiago Silva menegaskan kompetisi Serie A Italia tetap menjadi kompetisi besar yang kompetitif, meskipun ada beberapa pemain bintang yang hengkang, seperti Zlatan Ibrahimovic dan dirinya.

Seperti yang diketahui, dua pemain AC Milan tersebut hengkang ke Paris Saint-Germain musim panas ini, dan bergabung dengan Ezequiell Lavezzi yang direkrut dari Napoli. Namun, Silva tetap yakin sepakbola Italia masih menjadi salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa.

“Seria A tidak akan menjadi miskin secara tiba-tiba. Sepakbola Italia tetap menjadi produk yang sangat sukses, yang menginspirasi orang-orang di seluruh dunia,” ungkap Silva kepada Gazzetta dello Sport.

Pemain asal Brasil tersebut juga mengakui Milan telah kehilangan banyak pemain kunci di musim panas ini, tetapi ia tetap yakin pelatih Max Allegri akan mampu membawa Milan keluar dari krisis.

“Memang benar Milan kehilangan beberapa kualitas. Mereka juga kehilangan sosok krusial seperti [Clarence] Seedorf, [Filippo] Inzaghi dan [Gennaro] Gattuso. Milan harus membangun kembali tim. Itu tidak akan mudah, tetapi Allegri adalah pelatih pintar yang akan menemukan solusi.”