Tim Duncan Berhasil Bawa Spurs Ungguli Thunder

Tim Duncan Berhasil Bawa Spurs Ungguli ThunderTim Duncan, forward tim San Antonio Spurs berhasil menyumbang 27 poin saat membawa San Antonio Spurs menang pada laga pertama final wilayah barat play-off NBA 2014. Menghadapi Oklahoma City Thunder, Spurs menang 122-105 (1-0) di kandang mereka, AT&T Center, San Antonio.

Dengan poin sebanyak itu, Duncan menjadi pencetak poin tertinggi di tim setelah dia sukses pada 11 dari total 19 lemparannya. Dia mencetak tujuh dari delapan tembakannya di akhir laga.

Spurs merencanakan permainan menyerang di laga ini, mereka tak peduli apakah Serge Ibaka dimainkan oleh Thunder atau tidak. Sehingga pada saat Serge Ibaka absen di lapangan itu makin membuat Spurs mudah menerapkan rencana mereka main menyerang.

Tony Parker yang masih digayut cedera hamstring tetap bisa tampil dan menyumbang 14 poin, 12 asis dalam kesempatan bermain 36 menit.

“Kami selalu berusaha untuk melakukan penetrasi. Kami ingin selalu menguasai bola, seperti itulah kami bermain,”kata Parker.

Manu Ginobili mengemas 18 poin untuk San Antonio yang pada pertandingan ini memiliki lima pemain yang mencatat dua digit poin.

Kevin Durant memimpin Oklahoma City dengan 28 poin dan Russell Westbrook mempersembahkan 25 poin serta tujuh assist namun Thunder terus ketinggalan hampir sepanjang pertandingan, dengan hanya sekali memimpin pada kuarter ketiga dimana mereka mencatat poin tertinggi.

Kawhi Leonard dan Danny Green sama-sama menyumbang 16 poin untuk Spurs. Spurs meraih kemenangan ke-10 mereka secara beruntun di setiap konteks babak play-off mereka. Tinggal satu kemengangan lagi buat mereka menyamai rekor NBA yang masih dikuasai Chicago Bulls di era Michael Jordan pada 1996-1998.

Miami Heat akan menghadapi Indiana Pacers pada laga kedua final wilayah timur di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, hari ini (21/5). Sebelumnya Pacers mengalahkan juara bertahan Miami Heart 107-96 (1-0) pada pertandingan yang digelar di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Senin (19/5) WIB.