Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melanjutkan ke Perempatfinal

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Melanjutkan ke PerempatfinalDalam turnamen All England 2014 di Birmingham, pasangan dari Juara Dunia 2013 asal Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menyelesaikan babak kedua. Pasangan yang sering dipanggil Owi/Butet ini menyingkirkan wakil China, Chai Biao/Tang Jinhua, dengan skor 21-19, 21-9.

Di babak pertama terjadi pertandingan yang sengit antara kedua kubu. Pasangan dari Tontowi/Liliyana yang sudah unggul jauh 11-3 di interval game pertama, dari serangan yang dibagun oleh Chai/Tang, mereka sempat panik menghadapi serangan tersebut. Situasi dalam pertandingan semakin menegangkan, setelah Chai/Tang sanggup menjadikan papan skor menjadi 19-19.

Yang membuat para penonton kagum dengan permainan tersebut, karena beberapa kali kedua pasangan saling adu drive cepat. Pemain asal Indonesia, Liliyana, sangat bermain sangat bagus setelah berhasil merepotkan Tang yang menjaga area depan pertahanan.

Di game pertama, berhasil dimenangkan pasangan dari Tontowi/Liliyana setelah pengambilan bola Tang yang kandas melewati bibir net. Dalam kemenangan di game pertama pasangan asal Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi semakin percaya diri.

Tontowi/Liliyana semakin unggul dengan 16-5 dan sangat susah bagi Chai/Tang untuk mengejar ketertinggalan yang sangat jauh. Akhirnya tiket babak perempatfinal pun berhasil dipegang oleh pasangan rangking dua dunia ini.

“Kami merasa panik dan tertekan waktu poin kami terkejar, sehingga bola kami tidak terkontrol dan masuk ke irama permainan lawan yang kencang. Di poin-poin genting kami fokus lagi dan bisa menang,” ujar Liliyana.

“Dalam kemenangan di game pertama membuat kami lebih nyaman mainnya di game kedua. Sepertinya sudah kami memikirkan kalau permainan di babak kedua ini lebih sulit ketimbang di babak pertama. Untuk di babak perempat final pasti lebih sulit lagi, tapi kami tidak mau menjadikan ini sebagai suatu beban, kami cuma jalani pertandingan dengan semaksimal mungkin,” kata Liliyana.

Ganda campuran Indonesia yang satu-satunya lolos di delapan besar adalah hanya Tontowi/Liliyana. Pasangan dari kakak-adik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet yang akan bertemu dengan Tontowi/Liliyana di babak perempatfinal nanti, kalah dari ganda campuran Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, 21-19, 10-21, 18-21.

“Pada saat kami sudah unggul di game ketiga, kami sempat lengah. Lawan bermain lepas, jadi pukulan-pukulan mereka bagus-bagus,” komentar Kido tentang pertandingan di babak kedua.