Udinese Bisa Tahan Laju Milan

Udinese Bisa Tahan Laju MilanSekali imbang dan sekali kalah di dua laga awal jelas bukan hasil yang diharapkan Milan. Sang juara bertahan ditahan Lazio di pekan perdana dan tunduk dengan 1-3 saat menyambangi Napoli.

Tengah pekan ini Rossoneri wajib menang jika tak mau tertinggal makin jauh dari pesaing-pesaingnya di puncak klasemen. Tapi upaya mewujudkan itu dipastikan jauh dari mudah karena yang akan datang bertamu adalah Udinese.

Sebagai gambaran, dalam lima pertemuan terakhir dengan Udinese cuma satu kemenangan didapat Rossoneri, dengan dua laga imbang dan dua lainnya berakhir kekalahan. Sementara musim lalu laga di San Siro berlangsung sangat sengit sebelum akhirnya berkesudahan 4-4.

Zebrete saat ini juga menjadi salah satu tim yang meraih hasil 100% kemenangan di dua laga, yakni masing-masing dengan skor 2-0 atas Lecce dan Fiorentina. Jika dihitung dari musim lalu, skuad besutan Francesco Guidolin malah tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, memetik empat kemenangan dan sekali imbang.

Satu hal yang harus diperhatikan Milan jika ingin terindar dari kembali meraih hasil buruk adalah memperbaiki lini pertahanan. Rossoneri yang punya benteng tangguh musim lalu saat ini sudah kemasukan lima gol, jumlah yang membuat mereka sementara jadi klub dengan jumlah kebobolan paling banyak bersama Parma (lima gol).

Upaya Milan bangkit dipersulit dengan cedera yang masih membebat banyak pemainnya. Salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic diragukan bisa pulih dan bermain dalam laga yang akan dilangsungkan pada Kamis (22/9/2011) dinihari WIB itu.

Massimiliano Allegri hampir dipastikan akan mempertahankan duet Alexandre Pato dan Antonio Cassano di lini depan. Nama yang disebut belakangan selalu terlibat dalam tiga gol yang dibuat Milan: satu gol dan dua assist.