Valentino Rossi Akan Hijrah Ke Yamaha

Valentino Rossi Akan Hijrah Ke YamahaRumor mengenai masa depan Valentino Rossi terus berhembus. Disebutkan, di akhir musim Rossi akan hijrah dari Ducati untuk kembali ke Yamaha dan teken kontrak dua tahun, sebagai jembatan menuju Superbike.

Kontrak Rossi dengan Ducati akan habis akhir musim ini. Menilik prestasinya yang tidak oke selama bersama Ducati, Rossi pun digadang-gadang akan memutuskan pindah.

Rossi mengakui dirinya saat ini tengah berpikir mengenai masa depan. Ia pun menyebut sementara ini ada tiga opsi buatnya, yakni bertahan di Ducati, kembali ke Yamaha yang ia bela periode 2004-2010, atau bergabung dengan sebuah tim non-pabrikan yang tidak ia sebut namanya.

Kabarnya, Rossi akan mengeluarkan pengumuman sebelum MotoGP Indianapolis mendatang. Sumber-sumber dari UltimateMotorCycling.com meyakini bahwa Rossi kemudian akan menandatangani kontrak dua tahun dengan tim pabrikan Yamaha dengan nilai sebesar 10 juta dolar AS.

Sumber-sumber itu juga mengungkap bahwa setelah kontrak dua tahunnya habis dengan tim MotoGP Yamaha, Rossi akan bergabung dengan WSBK pada tahun 2015, masih di bawah naungan Yamaha. Ini dilakukan karena ia ingin menjadi juara di semua kelas sebelum pensiun.

Hal serupa dihembuskan oleh Gazzetta dello Sport, yang menyebut Rossi sudah memutuskan untuk meninggalkan Ducati dan bergabung dengan Yamaha di akhir musim. Rossi disebut akan mengumumkan keputusan tersebut pada tanggal 15 Agustus depan.