Valentino Rossi Bertekad Untuk Naik Podium Di MotoGP San Marino

Valentino Rossi Bertekad Untuk Naik Podium Di MotoGP San MarinoValentino Rossi sangat puas dengan hasil kualifikasi MotoGP San Marino yang menempatkannya di posisi ketiga. Dari posisi start ketiga, The Doctor bertekad untuk naik podium.

Rossi berhasil mencatatkan waktu terbaik satu menit 33,573 detik dalam kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9/2013). Dengan catatan waktu tersebut, pebalap Yamaha itu akan mengawali balapan dari baris terdepan bersama Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

“Saya sangat senang, sangat puas dengan hasil kemarin dan hari ini karena kami bekerja sangat baik selama sesi latihan. Saya selalu tampil tangguh dan kami meningkatkan setelan motor selangkah demi selangkah,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.

“Siang ini motor saya fantastis, mendapatkan settingan hebat dan mendapatkan banyak cengkeraman di ban. Dengan ban kedua, saya berada di trek sendirian tanpa adanya kerumunan pebalap dan saya berusaha sangat keras sejak tikungan pertama dengan motor yang nyaman ditunggangi. Hingga akhirnya meningkatkan waktu putaran dengan signifikan.”

“Saya sangat senang karena sangat penting untuk start di baris terdepan besok, karena Marquez dan Pedrosa sangat cepat, juga Lorenzo yang sangat kuat dan cepat.”

“Besok saya ingin naik podium jadi memulai balapan dengan mereka sejak awal sangatlah penting, melaju dengan mereka sejak lap-lap pertama, dan berjuang mewujudkannya. Saya ingin menjalani balapan yang hebat dan saya ingin berada di podium.”

Di MotoGP San Marino ini, Rossi untuk pertama kalinya mendapatkan kesempatan untuk menggunakan transmisi baru, yakni transmisi seamless. Rossi percaya sistem perpindahan gigi yang baru bakal memudahkannya menjalani balapan.

“Luar biasa bisa menaiki motor seamless, itu jauh lebih mudah dan jauh lebih presisi. Itu akan membantu terutama di sesi balapan yang bakal punya 28 putaran, karena itu mengurangi beban pebalap saat menunggangi motor,” tuturnya.

“Tapi ini tidak hanya soal transmisi, ini juga tentang treknya. Bagi saya penting untuk meraih hasil bagus dan saya selalu tangguh di sini, di Misano,” kata Rossi.

Rossi tidak naik podium pada tiga seri terakhir. Dia hanya finis di posisi keempat pada balapan di Indianapolis, Brno, dan Silverstone.