Valentino Rossi Bidik Hasil Positif Di MotoGP San Marino

Valentino Rossi Bidik Hasil Positif Di MotoGP San MarinoValentino Rossi menyambangi Misano, salah satu balapan kandangnya, dengan rasa percaya diri tinggi. Apalagi di masa lalu pebalap Yamaha itu pun punya hasil-hasil bagus di sana.

Misano terletak cuma beberapa kilometer dari kampung halaman Rossi di Tavullia. Itu mengapa MotoGP San Marino menjadi salah satu balapan kandang buatnya, selain juga tentu MotoGP Italia.

Sirkuit ini kembali ke kalender balap pada tahun 2007, tetapi suporter tuan rumah ketika itu harus menelan kekecewaan setelah Rossi retire akibat masalah mekanis. Namun, kemudian ia berhasil tampil sebagai pemenang di 2008 dan 2009, juga finis ketiga di tahun 2010 dengan kondisi fisik yang kurang maksimal.

Di periode mengecewakan Rossi bersama Ducati pada 2011 dan 2012, Misano juga memberikan sedikit hiburan untuk ‘The Doctor’ setelah ia berhasil finis kedua musim lalu. Maka bersama Yamaha musim ini, Rossi pun membidik hasil yang tak kalah oke.

“Misano adalah balapan kandangku dan merupakan akhir pekan penting. Aku suka lintasannya, aku selalu cepat di sana, terutama dengan Yamaha, dan tahun lalu aku pun mampu melakukan balapan bagus (dengan Ducati),” kata Rossi di Crash.

“Di masa lalu aku selalu naik podium dengan Yamaha. Kami akan tiba dengan amat tangguh dan bakal berusaha sebaiknya,” serunya.

Dalam tiga balapan terakhir Rossi finis di posisi empat. Ia kini juga berada di posisi empat klasemen sementara.