Van Gaal Sempat Tertantang Ingin Jadi Juara Di Inggris

Van Gaal Sempat Tertantang Ingin Jadi Juara Di InggrisLouis van Gaal mengaku sempat mempertimbangkan kesempatan bekerja di Liverpool sebelum akhirnya dipercaya menangani timnas Belanda.

Saat Liverpool memecat Kenny Dalglish, Van Gaal termasuk salah satu kandidat yang diinginkan untuk mengisi posisi sebagai manajer dan atau direktur olahraga. Pada akhirnya, Liverpool memilih Brendan Rodgers, sedangkan Van Gaal untuk kali kedua menangani lagi skuat Oranje.

“Saya hanya membahas soal sebuah pekerjaan dengan Liverpool. Tujuan saya tetap menjadi pelatih timnas,” ujarnya kepada wartawan.

“Ternyata tugas di timnas Belanda menjadi pilihan terbaik. Saya punya banyak pilihan menangani tim-tim lain, tapi saya menolaknya.”

“Hanya Liverpool yang datang dengan rencana yang saya sukai karena saya belum pernah merasakan Liga Primer Inggris dan saya ingin menjadi juara di sana.”

Van Gaal kemudian mencanangkan target bersama timnas Belanda.

“Saya ingin mencanangkan target tinggi karena itu satu-satunya cara mencapainya. Kami ingin lolos ke Piala Dunia dan mencapai semi-final,” pungkasnya.

Kiprah kedua Van Gaal di timnas Belanda akan dimulai saat beruji coba menghadapi Belgia, 15 Agustus mendatang.