Van Persie : Arsenal Tak Perlu Selalu Main Cantik

Van Persie : Arsenal Tak Perlu Selalu Main CantikDikenal sebagai salah satu tim yang acap memeragakan permainan atraktif, Arsenal justru sudah puasa gelar sejak 2005. Untuk mengakhiri paceklik, Arsenal pun diminta tak perlu selalu main cantik.

Arsenal belum lagi bisa merengkuh satu gelar juara pun semenjak kali terakhir meraihnya pada tahun 2005. Di periode puasa itu sendiri The Gunners kerap menuai pujian dan decak kagum karena permainan sepakbola di atas lapangan.

Menjelang pertandingan lawan Aston Villa, Kamis (22/12/2011) dinihari WIB, Van Persie pun mengingatkan Arsenal agar musim ini tak usah terlalu memedulikan permainan atraktif dan bersikap lebih pragmatis.

“Tak ada yang bisa memainkan sepakbola indah setiap saat. Saat itu terjadi, aku bilang ke rekan-rekan, ‘Jika gagal melakukannya, lebih baik berusaha untuk membunuh lawan saja sehingga kita bisa maju terus’,” ujarnya di The Sun.

“Aku masih dan selalu suka sepakbola cantik tapi aku sudah jadi lebih realistis. Terlalu romantis untuk berpikir Anda bisa memenangi pertandingan hanya dengan bermain sepakbola indah. Barcelona pengecualian, dan aku harus mengakui cuma mereka dan Arsenal tim yang aku tonton di TV,” lanjut Van Persie.

Aston Villa menjadi satu dari tiga tim yang mesti dihadapi Arsenal di sisa tahun 2011 ini. Setelah melawat ke Villa Park, Arsenal akan menajamu Wolverhampton Wanderers pada 26 Desember dan kemudian kedatangan QPR pada 31 Desember.