Van Persie: Van Gaal Dikenal Sebagai Sosok Tak Suka Basa-basi

Van Persie: Van Gaal Dikenal Sebagai Sosok Tak Suka Basa-basiRobin van Persie telah senang atas kedatangan Louis van Gaal sebagai manajer baru Manchester United. Dia telah mengenal Van Gaal sebagai seorang yang tidak menyukai basa-basi.

Diketahui Van Gaal sudah resmi menandatangani kontrak selama tiga tahun di United dan akan memulai tugasnya pada saat selesai dengan tim nasional Belanda selesai. Di United, Van Gaal akan dibersama oleh Ryan Giggs sebagai asisten manajernya.

Sebagai pelatih kawakan, Van Gaal dikenal sebagai sosok yang keras. Van Persie, yang sudah bekerja bersamanya di timnas Belanda, menyebut pria berusia 62 tahun tersebut akan mengatakan apa yang dipikirkannya terang-terangan.

“Dia sangat jelas mengatakan apa yang dia mau,” ujar Van Persie seperti dilansir Sky Sports.

“Cara pendekatannya berbeda dengan para pelatih yang pernah saya temui sebelum ini. Tapi, saya suka caranya.”

“Caranya sangat Belanda. Tanpa basa-basi. Tapi, itu semua untuk membuat kami jadi pemain yang lebih baik,” kata Van Persie.

Sifat keras Van Gaal pernah membuatnya berseteru dengan media kala menangani Barcelona. Media-media di Belanda pun mengenalnya sebagai pria yang nyaris tidak bisa dibantah.

Selain itu, Van Gaal juga pernah berseteru dengan Johan Cruyff ketika keduanya menjadi petinggi Ajax Amsterdam beberapa tahun lalu. Karena pertikaian ini, keduanya pun didepak dari posisi masing-masing.